Breaking News

PMR Wira SMK Al Mustamidiyah Larangan Peduli Banjir


LARANGAN (cbmnews.net) – Puluhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMK Al Mustamidiyah Larangan memberikan bantuan kepada korban banjir di Posko Brebesnesia, belakang alun-alun Brebes, Jumat (15/02).
Bantuan yang digalang oleh pengurus PMR dari siswa SMK Al Mustamidiyah tersebut berupa pakaian, obat-obatan dan alat-alat kebersihan. Penyerahan bantuan dari siswa kepada ketua Posko Banjir, nantinya akan disalurkan kepada korban banjir.
Ketua Posko banjir, Akbar Bunta Galih Lana mengatakan, ini membuktikan bahwa kalangan pelajar sekarang  juga bisa berbuat baik dan membantah perkataan orang yang memandang negatif.
  “Kegiatan ini sangatlah positif  apa lagi di lakukan oleh anak muda semoga dapat bermanfaat bagi yang memberi atupun yang menerima, harapan kami dari brebesnesia adalah  semakin banyak teman teman  pemuda yang termotivasi dari adanya kegiatan ini, ” katanya.
Guru pembimbing Tauhid,SH menambahkan, kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Kepala SMK Al Mustamidiyah Nursidik, S.PdI.
“ Kegiatan ini di dasari oleh rasa peduli  terhadap sesama , meraka mencoba mengamalkan atas apa yang telah di ajari dalam kegiatan eskul PMR  yang memiliki  semboyan “i care you”  yang artinya saya peduli kamu,”  imbuhnya.
Salah satu siswi SMK, Diva Alviani Putri kelas 10 Tehnik Komputer dan Jaringan (TKJ) mengungkapkan, merasa senang karena ada yang bisa menyalurkan rasa peduli terhadap para korban banjir.
“ Yang kedua adalah mereka para korban banjir bisa tahu dan memahami bahwa ternyata hidup di dunia tidaklah sendirian, namun masih ada saudara sesama yang membantu bagi mereka yang sedang membutuhkan,” pungkasnya.
iklan

Tidak ada komentar