Breaking News

Pembina PMR PMI di Latih Hypnotherapy

Brebes (cbmnews.net) – Pengetahuan tentang komunikasi persuasif menjadi sangat penting dimiliki oleh siapapun yang menghendaki mendapatkan umpan balik ( respon ). MPC School of Hypnotism ( Authorized Training Center IBH ) bekerjasama dengan Forum Pembina PMR PMI Kabupaten Brebes menyelenggarakan Mini Workshop HYPNOTHERAPY di D’Anglo. Brebes ( 12/12 ).
Astri Fitriyani, Staf MPC mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pesembahan MPC School of Hypnotism untuk teman – teman pembina PMR yang kebetulan juga ikut dan aktif di Group WA Forum Pembina PMR PMI Kabupaten Brebes.
“Awalnya mini workshop ini hanya akan mendiskusikan di media sosial WhatsApp, akan tetapi arahan Pak Aziz untuk dibuatkan Mini Workshop Hypnotherapy, maka kami membuat kepanitiaan mendadak dan acara terselanggara dengan antusias peserta yang besar,” Jelasnya.
Yenaris Eryaning selaku Pembina PMR Unit SMP Negeri 2 Bumiayu mengatakan, ini sangat luar biasa acaranya. ” Ternyata saya masih banyak kekurangan dan kelihaian dalam menghadapi anak didik, masih menggunakan emosi dan sayangnya waktunya cuma sebentar, saya baru sedikit yang diterima walau sudah disampaikan sangat banyak sama master aziz,“ katanya.
Selain materi tentang Hypnosis for Therapy ( Hypnotherapy ), Hypnosis for Motivation (Hypnomotivation) juga aplikasi tentang penanganan pingsan dengan metode Hypnosis, karena keterbatasan waktu tidak semua peserta dapat ikut praktek langsung materi dari penyaji.
Ditempat terpisah setelah acara Coach Aziz Amin menyampaikan bahwa acara ini acara spontan terkait banyaknya pertanyaan bagaimana keilmuan Hypnosis bisa bermanfaat baik untuk kepentingan dunia pendidikan dan dunia kesehatan.
Sebelumnya teman – teman pembina PMR biasa melihat saya melakukan hypnosis saat kegiatan donor darah, baik pra donor untuk mentherapy calon donor yang phobia sama jarum suntik atau takut sama jarum tapi memiliki minat yang besar terhadap donor darah. Dan banyak yang bertanya sebenarnya bagaimana cara menangani pingsan atau kesurupan dengan metode hypnosis.
“ Semoga acara kemarin bisa menjadi hal yang positif dan bisa menjadi angin segar untuk bisa menjelaskan pada masyarakat bahwa Hypnosis itu tidak selalu identik dengan hal hal yang mistik, gaib atau lain halnya, akan tetapi hypnosis modern yang disampaikan dikelas sejatinya adalah ilmiah dan mempelajari pola komunikasi, cara kerja pikiran dan bagaimana pikiran merespon informasi lebih tepatnya saya bisa sebut belajar seni komunikasi,” tegasnya. ( Az )

Tidak ada komentar