Breaking News

Cintai Alam, Trisula SMK Bumiayu Jelajah Alam

Bumiayu ( www.cbmnews.net ) – Dalam rangka menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan cinta alam, tiga organisasi sekolah OSIS, PMR dan Pramuka ( Trisula ) SMK Kerabat Kita Bumiayu selenggarakan Jelajah Alam dengan traking sejauh 15 Km, minggu ( 3/9/2017 )
Kegiatan ini diikuti oleh 42 anggota Trisula SMK Kerabat Kita, dari unsur OSIS, PMR dan Pramuka kelas X dan XI, dengan menjelajahi alam terbuka dari dusun muara berjalan menuju kedung nanas, karang sengon, nyangkokot, tranggolasih, ceringin, kali jambe, ciwenay dan terakhir ke dusun muara sebagai finishnya.
Pembina Trisula SMK Alan Ferdiyanto, S.Pd selaku penggagas acara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar organisasi trisula yang merupakan gabungan dari OSIS, PMR dan Pramuka, “ harapannya dapat lebih mempersatukan visi misi ketiganya untuk memajukan SMK Kerabat Kita Bumiayu, ” katanya.
Lanjut Alan, kegiatan menjelajahi alam terbuka seperti ini selain sebagai upaya menumbuhkan cinta alam, dan melatih ketahanan tubuh juda sebagai sarana refreshing siswa yang selama ini hanya latihan di lingkungan sekolah, “ tentunya ada nilai – nilai positif yang selama kegiatan ditanamkan pada siswa. “ tambahnya.
Kepala sekolah Drs. H. Suhirman saat dikonfirmasi membenarkan ada kegiatan yang dilakukan siswanya yang tergabung dalam trisula SMK Kerabat Kita Bumiayu, kami selaku pihak sekolah akan mendukung kegiatan siswa selama itu hal positif, diharapkan dapat menggali potensi setiap siswa dalam menumbuhkan kesadarannya terhadap lingkungan sekitar dan mencintai alam. “ Kegiatan ini memiliki tujuan yg sangat bagus, jadi diharapkan anak – anak tidak menyalahgunakan kegiatan ini. ” katanya.
Salah satu peserta Dwi Amung (kelas XI TKJ 3) mengatakan, kegiatan ini mengasikkan, walaupun cape berjalan jauh tapi menyenangkan, kita bisa ngumpul bersama dan belajar banyak hal, “ saya baru pertama kali ikut, seneng karena nggak monoton disekolah, semoga kegiatan semacam ini rutin. “ tegasnya. ( Aln / Azam )

Tidak ada komentar