Breaking News

Selama 72 Tahun, Idamkan Jembatan, Akhirnya Bakal Terwujud

Wlahar (Cbmnews.net) – Selama bertahun-tahun masyarakat Dusun Wlahar Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mengidamkan adanya jembatan sebagai akses ekonomi dan komunikasi untuk mempermudah warganya ke sebrang desa untuk bercocok tanam, bahkan untuk warga belanja kebutuhan pokoknya. Selama 72 tahun menunggu ada jembatan, akhirnya akan terwujud. Demikian disampaikan oleh Salah satu warga Suko Suko Hardianto pada saat melihat dilokasi pembangunan jembatan tersebut,  Kamis (28/9/2017) kemarin.
Sementara itu Salah Satu Anggota DPRD Brebes dari Fraksi Gerinda dan juga salah satu putra daerah Wlahar mengatakan, Jembatan yang akan dibangun dengan panjang 100 meter dengan lebar 3 meter dan menghubungkan 2 Desa dengan beda daerah yakni Kabupaten Tegal. Melalui anggaran dana sebesar 2,5 Milyar yang dialokasikan untuk pembangunan jembatan tersebut sudah di mulai namun akan terlambat karena jembatan di perkirakan akan selesai di bangun hanya sampai 70% saja.
” Dana yang digelontorkan mungkin akan bisa dikerjakan tidak secara sempurna mengingat dana yang masih kurang, selanjutnya hasil pantuan dilokasi pembangunan sekarang masuk tahap pemancangan jembatan dengan pau bumi, ” ungkapnya.
Dirinya menambakahkan, dengan pembangunan jembatan tersebut mengharpakan agar Desa Wlahar yang mempunyai 5 dusun akan terbebas dari terisolasi mengingat di desa wlahar 4 dusun terisolir.
“ Setelah pembangunan jembatan di 2 dusun pada tahun 2016 yakni dusun kedungabad dan dusun tegalwangi selesai, baru di tahun ini untuk dusun wlahar dan insyaallah direncanakan tahun depan akan diusulkan untuk dusun karangsari,” tambahnya.
Suko Hardianto  merasakan bahagianya di dusunya dibuatkan jembatan sebagai akses warga. “ Kami sangat terima kasih,jembatan yang di tunggu akan segera terwujud dan bisa dinikmati oleh warga disini,” pungkasnya. ( Raeko)

Tidak ada komentar