Breaking News

Atasi AKI, Kader Posyandu Giatkan KISS di Wlahar

Wlahar (cbmnews.net) – Sebanyak 15 orang ibu hamil mengikuti kegiatan Kelompok Ibu Sehat Sehati (KISS). Kegiatan ini dimentori oleh para kader Posyandu Gunung Kencana Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes di Puskesmas Pembantu (Pustu), Sabtu (13/1/2018).
KISS merupakan  kegiatan kelompok ibu yang memberikan dukungan dan motivasi, serta semangat khususnya para ibu hamil (bumil) agar sukses melahirkan dan sukses memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan.
Salah satu kader posyandu dan juga pemateri, Wikdini Harti (38) mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap sebulan sekali dan sasarannya adalah bumil.
“Dulu kegiatan ini namanya Kelompok Pendukung (KP) Ibu dan sekarang namanya KISS yakni edukasi ibu hamil 0-6 bulan dan balita usia diatas dua tahun (baduta),” katanya.
Wikdini Harti menjelaskan, bagi para bumil dan yang sudah pernah hamil beberapa kali, saling berbagi pengalaman dalam hal kehamilan yang menyenangkan.
“Targetnya adalah mengurangi Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta sukses ASI eksklusif bahkan dalam melahirkan harus di wilayahnya sendiri,” tambahnya.
Sementara itu salah satu peserta Siti Nur Kholipah, mengungkapkan senang bisa saling memberikan informasi seputar kesehatan kehamilan dan persiapan dalam hal melahirkan.
“Ini hamil pertama saya jadi saya sangat butuh sekali pengetahuan yang berkaitan dengan hamil serta persiapan nanti melahirkan,” ungkapnya. (Raeko/her)

Tidak ada komentar