Breaking News

Gratis, Karang Taruna Khitan Dua Anak di Wlahar

Wlahar (Cbmnews.net)- Sebanyak dua anak ikuti Khitan yang diselenggarakan oleh pengurus Karang Taruna Tunas Mandiri Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, selain itu juga anak-anak mendapatkan paket alat sekolah di Aula Balai Desa Wlahar, Sabtu (13/1/2018).
Melalui kerjasama dengan Tim Jurnalis Warga cbmnews.net (JW CBM), proses Khitan dilakukan dengan tidak dipungut biaya alias gratis, pasalnya dua anak tersebut yakni Muhammad Rafka Andika (7) dan Muhamad Adi Mukti (9) merupakan anak dari keluarga prasejahtera.
Ketua Karang Taruna Tunas Mandiri Eko Dardirjo (24) mengatakan dirinya mengapresiasi kepada semua pengurus karang taruna yang selalu tanggap dan siap untuk peduli dengan masyarakat yang kurang mampu.
“Pertama pengurus kami mendapati informasi anak yang mau sunat tapi tidak punya biaya, sehingga kami koordinasi dengan Tim JW CBM untuk mengkhitankan anak dari Wlahar dan alhamdulilah berjalan lancar,” katanya.
Lanjut Eko, Karang Taruna Tunas Mandiri adalah organisasi kepemudaan yang sudah seringkali melaksanakan kegiatan ini untuk setiap tahun.
” Di tahun kemarin sudah mengkhitan tiga  anak dan Alhamdulillah diawal tahun 2018 ini kami bisa mengkhitan dua anak, yang kami fasilitasi secara gratis,” jelasnya.
Masih menurut Eko, dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa memacu terus semangat membantu warga yang kurang mampu.
“Semoga karang taruna Wlahar dan tim JW CBM bisa melaksanakan aksi seperti ini terus secara berkesinambungan serta kedepannya kegiatan-kegiatan positif bisa terus dilakukan,” tambahnya.
Sementara itu Rustadi, orang tua anak mengaku sangat senang anaknya bisa dikhitan, sebab selain gratis juga mendapat paket alat tulis sekolah.
“Saya bingung anak saya sudah mulai besar tapi belum juga disunat, alhamdulillah para pemuda membantu saya. Rasa senang dan terima kasih pada Karang Taruna Wlahar dan Tim JW  CBM yang sudah bantu sunatan anak saya secara gratis,” ungkapnya. (Raeko/her)

Tidak ada komentar