Breaking News

Masigab Gelar Stand Edukasi di BEF

Brebes (cbmnews.net) –  Majelis Silaturahmi Warga Brebes atau yang biasa di sebut MASIGAB membuka stand di acara Brebes Education Fair (BEF) di Halaman Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) Brebes, kemarin Minggu (21/1).
Dalam kegiatan BEF ini mengangkat tema “Menggali dan Menumbuhkembangkan Pemuda Brebes yang Wirayamanta”, serta acara BEF diisi dengan Simulasi SBMPTN, Talk show, Expo kampus, Bazar Fashion, Bazar Makanan, dan Festival Band.
Pembukaan stand yang dilakukan oleh Masigab  ini dimaksud untuk menggalang donasi buku, pasalnya program kerja yang lagi berjalan adalah menghimpun buku buku untuk di sumbangkan ke beberapa Taman Baca Masyarakat (TBM) di Brebes sebagai bentuk mendukung Brebes menuju daerah budaya  Literasi.
Ketua Umum Masigab Toto Carto (49) mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan BEF agar para siswa-siswi di Kabupaten Brebes bisa termotivasi melanjutkan ke jenjang lebih tinggi yakni ke perguruan tinggi negeri atau swasta di seluruh Indonesia.
“Ini kali pertama, Masigab ikut bagian membuka stand dan kami sangat support secara materiil dan moril,” katanya.
Lebih lanjut Toto menjelaskan, pihaknya akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan manusia melalui kegiatan tersebut.
” Bukan hanya menghimpun donasi buku, namun kami juga memberikan sedikit bantuan berupa voucher uang dengan nominal yang bervariatif kepada tiga peserta yang mendapatkan nilai bagus dalam simulasi SBMPTN, ” Jelasnya.
Masih menurut Toto pihaknya berharap, kegiatan BEF ini bisa terus dilaksanakan dengan inovasi baru dan lebih meriah sehingga  para siswa bisa ikut lebih banyak lagi.
“Masigab akan terus berkiprah dalam kegiatan apapun selagi itu membangun bagi Brebes, sehingga ini mengawali kami ikut di dalamnya,” tambahnya.
Sementara itu, Intan Oktaviani (23) yang juga salah satu pengurus Masigab saat menjaga stand, banyak yang datang dan menanyakan tentang Masigab sehingga stand nya tidak pernah sepi dari kunjungan pesertaBEF.
“Banyak yang tanya profil Masigab dan alhamdulilah bisa kami jelaskan, dan bukan hanya itu kami tawarkan kepada peserta jika ada yang tes SBMPTN di wilayah Jakarta bisa sementara kami sediakan sekretariat masigab untuk bermalam sampai tes nya selesai,” ungkapnya. (raeko/her)

Tidak ada komentar