Breaking News

DP3KB Adakan Trauma Healing untuk Anak Korban Banjir

Brebes (cbmnews.net)- Metode Trauma Healing menggunakan permainan anak berupa menyanyi dan gerakan-gerakan yang disukai anak dapat melatih motorik anak agar mereka bisa segera kembali pulih dari rasa trauma. Anak-anak korban banjir perlu perhatian khusus, agar mereka bisa tetap tegar dan selalu bahagia. Rasa trauma anak-anak akan datangnya bencana banjir harus cepat kita tangani agar mereka tetap tegar.
Tutur Desi dari Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), saat menghibur anak-anak korban banjir di halaman Kantor DPRD Kabupaten Brebes. Yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB), Selasa (13/2).
Desi menambahkan tujuannya agar anak-anak mampu dan berani menghadapi kejadian yang sedang dialami serta meningkatkan kepercayaan diri dari anak itu sendiri.
“Anak-anak korban banjir perlu penyesuian diri yang memang tidaklah mudah, Adaptasi yang sulit. Maka dari itu kita mengadakan acara tersebut, agar anak menjadi pemberani,  tidak takut,  sudah merasa aman dan mereka memang benar-benar ceria lagi walaupun di tempat yang berbeda suasananyaa,” tambahnya.
Anisa (5) salah satu anak korban banjir merasa sangat bergembira dengan acara ini.
“Aku senang sekali, sangat merasa terhibur. Tadinya saya sangat ketakutan air banyak banget, dimana-mana air. Saya jadi susah bermain. Terimakasih kak Desi,” katanya.
Sementara Kabid (Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Rini Pujiastuti mengatakan DP3KB sesuai tupoksinya berupaya untuk memberikan kepentingan yang terbaik untuk anak dan perempuan.
“Anak-anak dan perempuan korban banjir perlu diberi semanggat agar kuat dan tegar menghadapi ujian yang tengah dialami. DP3KB selalu berusaha agar anak dan perempuan di Kabupaten Brebes mendapatkan perhatian yang lebih,” katanya.
DP3KB sangat berkomitmen agar tercipta Brebes yang menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi perempuan dan anak, serta berusaha menjadikan Brebes kota yang layak anak.
“Kabupaten yang layak anak adalah dambaan bagi kita semua, senyum anak Brebes membuat semua bahagia. DP3KB terus berupaya melakukan hal-hal yang dapat menjadikan Brebes menjadi Kabupaten layak anak,” pungkasnya. (her)

Tidak ada komentar