Breaking News

GP Ansor Brebes Siagakan 300 Banser Tanggap Bencana Banjir

Brebes (cbmnews.net) – GP Ansor-Banser Kabupaten Brebes meminta pemerintah agar lebih serius menangani tanggul kalipemali, karena sudah dua kali pada bulan yang sama yakni Februari tahun 2017 dan Februari 2018 terjadi banjir dengan desa/Kelurahan yang hampir sama. Jangan sampai terulang kembali di tahun ketiga. Demikian disampaikan oleh Ahmad Munsip Maksudi selaku Ketua Pimpinan Cabang Ansor Brebes di Sekretariat PCNU Kabupaten Brebes. Rabu (14/02/2018).
Munsip menambahkan, pihaknya dalam tahun ini telah menyiagakan personil bansernya sebanyak 300 orang untuk menjadi relawan bencana, dan membantu penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Brebes. ” GP Ansor-Banser membuka Donasi Peduli Banjir Brebes dengan transfer ke bank BRI No. 001-01-015195-53-6 a.n. Ansor Brebes Peduli, bagi yang mau mengirimkan paket bisa langsung ke Gedung PCNU di Jalan Yos Sudarso No. 36 Brebes, Konfirmasi Donasi juga bisa melalui nomor 08574345265 atas nama Edy Tristiyanto,” imbuhnya.
Hingga berita ini diterbitkan, Donasi sudah terkumpul Berupa uang sebesar Rp 9 juta sedangkan lainnya berupa Paket sembako, obat-obatan, air mineral, popok, mie instan dan nasi bungkus, serta softex.
Paket yang sudah diterima, dibelikan peralatan kebersihan untuk beberapa desa yakni Sisalam, Lengkong, dan Glonggong di Kecamatan Wanasari, Limbangan wetan dan kulon di Kecamatan Brebes. Dalam waktu dekat juga akan membelikan paket untuk anak sekolah yang rumahnya terimbas banjir.
Selanjutkan Ketua Ansor Brebes Peduli Edy Trisyinto menjelaskan, ini bagian dari kepedulian Ansor dan NU untuk saling berbagi sesama. ” Sejak 12 Februari 2018 donasi ini dibuka, dan akan ditutup pada Sabtu (18/02/2018),” katanya.
Edy berharap kepada semua penduduk di Kabupaten Brebes untuk untuk bisa menjaga alam terutama tidak sembarang buang sampah, dan alih fungsi hutan, sehingga tidak membahayakan semua orang. ( Bahrul Ulum)

Tidak ada komentar