Breaking News

Hari Pers Nasional, SMK Al Mustamidiyah Larangan Dikenalkan Jurnalistik Dasar

LARANGAN (cbmnews.net) – Sekitar 100 siswa-siswi SMK Al Mustamidiyah Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes mengikuti pemaparan jurnalistik dasar oleh Jurnalis warga cbmnews.net Lukmanul Hakim di Mushola SMK. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Jumat (8/2).
Kegiatan yang diawali dengan istighosah dan pelafalan surat yasin ini dilanjutkan dengan pengenalan jurnalistik dasar.
Kepala SMK Al Mustamidiyah Nursidik S.PdI menyampaikan, kegiatan istighosah dan tausyiyah yang dilaksanakan setiap jumat kliwon ini diharapkan menjadikan siswa terbiasa selalu ingat dengan kewajibannya sebagai hamba Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan menyerahkan segala persoalan hanya kepada-Nya,  tntunya setelah melakukan ikhtiar.
” Seusai istighosah, biasanya diadakan tausyiyah keagamaan. Namun, berhubung bertepatan dengan hari Pers Nasional, untuk kali ini diselingi dengan pengenalan jurnalistik dasar oleh Lukmanul Hakim yang saat ini aktif di jurnalis media cbmnews.net. Semoga bisa membawa perubahan agar siswa mampu menyalurkan kemampuan menulisnya.
Harapannya, lanjut Nursidik, siswa mempunyai keahlian dalam bidang jurnalistik yang bisa tersalurkan melalui media yang nantinya juga akan dibuatkan wadah website untuk menampung hasil tulisan pelajar.
Lukmanul Hakim (31) mengatakan, jurnalistik adalah kegiatan peliputan peristiwa dengan mengumpulkan data,mengolah, editing dan publikasi media. Produk jurnalistik adalah berita, disajikan sesuai dengan data dan fakta. Dirinya sangat mengapresiasi Kepala SMK Al Mustamidiyah yang menginginkan agar siswanya belajar jurnalistik.
” Selanjutnya, akan dibentuk tim jurnalis Pelajar SMK Al Mustamidiyah yang mampu meliput kegiatan di sekolahnya. Sehingga kegiatan bisa terpublish dan diketahui masyarakat luas,” katanya.
Salah satu siswa TKJ 12 Desi mengungkapkan, senang bisa mendapatkan pengetahuan jurnalistik. Saya berharap bisa belajar jurnalistik untuk selanjutnya.
” Saya siap untuk mengikuti kegiatan lanjutan, apabila dilaksanakan pelatihan jurnalistik yang lebih mendalam,” pungkasnya. (LH editor BU)

Tidak ada komentar