Breaking News

Hypno Parenting untuk Tumbuh Kembang anak

SITANGGAL – Hindari kata-kata negatif saat menasehati anak dan gunakan kalimat-kalimat yang belakangnya positif. Demikian disampaikan trainer Hypnotherapy Mind Programmping Center (MPC) Brebes Coach Aziz Amin dihadapan puluhan guru PAUD dan TK Kecamatan Larangan saat pertemuan Gugus Nusa Indah di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Lamaran Desa Sitanggal Kecamatan Larangan, Rabu (14/2).
Seni dalam menasehati dan membimbing anak, kata Aziz, bisa dipelajari dalam hypno parenting. Bagaimana anak sangat luar biasa, hanya seringkali dalam perjalanan tumbuh kembangnya secara tidak sengaja atau disengaja terprogram oleh informasi dari luar. Maka, peran orang tua atau pendidik bisa membimbing anak ke arah lebih baik.
“ Tahukah bahwa anda adalah orang dengan power hipnotik tinggi. Jadi Hypnosis sebuah kemampuan teknik komunikasi yang bisa mempengaruhi orang. Hidup kita sebenarnya tiap hari ada dua kemungkinan, kalau tidak menghipnotis, maka dihipnotis. Sedangkan parenting, bagaimana cara mendidik anak sesuai dengan yang kita harapkan,” katanya.
Setiap anak dilahirkan sudah luar biasa, lanjut Aziz, kenapa anak mau belajar jalan ? stimulasi, karena dia melihat orang dewasa berjalan, mau tidak mau merekamnya. Sedangkan, rasa takut pada anak sebenarnya muncul seiring berjalannya tumbuh kembang anak. Dia mendapatkan informasi dari sekitarnya bahwa tidak boleh begini dan begitu, baru mau memegang sesuatu, orang tua langsung bilang “Jangan”.
“ Baru mau minum air di gelas, orang tua bilang nanti pecah, sehingga anak takut. Jadi, mengingatkan anak pun ada sebuah tekniknya. Nanti anak akan menjadi anak penakut, anak yang minder, anak yang tidak sesuai harapan. Itu semuanya sebenarnya pola-pola yang terstruktur didapat dari orang tuanya,” ungkapnya.
Para guru sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang hypno parenting yang ternyata sangat penting untuk dipelajari. Salah satu guru TK Wanti Ida Iswati (34) mengungkapkan, baru kali ini mendapatkan pengetahuan yang sedetail tentang bagaimana menghadapi anak.
“ Sangat bermanfaat apa yang disampaikan mas Aziz, semoga bisa menjadi pedoman saya dalam mendidik anak dengan teknik hypno parenting yang sudah dipaparkan oleh beliau,” pungkasnya.

Tidak ada komentar