Breaking News

Mahasiswa KKN UPB dan PKH Wanasari Sosialisasi CTPS

BREBES (cbmnews.net) – Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 02 Brebes mengikuti Sosialisasi Hak Anak, Gosok Gigi dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) bekerjasama dengan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Wanasari di Desa Klampok Kecamatan Wanasari, Jumat (09/02).
Ketua KKN Mahasiswa UPB Fahri Azhar menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan hak anak yang harus dipenuhi dan membiasakan para siswa untuk gerakan hidup sehat dengan CTPS dan rajin sikat gigi, supaya meningkatkan kualitas kesehatan terwujud generasi yang bersih dan sehat.
Sementara itu Kepala MIN Brebes 02 Juremi Ahmad Fauzi, M.Pd mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UPB dan Pendamping PKH Wanasari. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa, untuk belajar pentingnya mencuci tangan dan pola hidup yang bersih dan sehat sejak dini.
Pendamping PKH Wanasari sekaligus selaku Pengurus Forum Pendamping Anak (FPA) Brebes Deliar Noorma Afina menyampaikan materi perlindungan anak yang bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi.
“Perlindungan anak dilakukan untuk menciptakan kondisi agar setiap anak dapat melaksanakan hak dan kewajibannya, demi perkembangan dan pertumbuhan anak baik fisik, mental maupun sosial,” pungkasnya.
Setelah para siswa mendapatkan materi sosialisasi tentang Hak Anak. dilanjutkan dengan melakukan demonstrasi CTPS dan gosok gigi. (FH editor LH)

Tidak ada komentar