Breaking News

MDMC Brebes Peduli Korban Banjir

BREBES (cbmnews.net)- Anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Brebes mendistribusikan langsung bantuan ratusan makanan kepada korban banjir di titik banjir Lengkong dan Krasak, Selasa (13/02).
Kegiatan ini diselenggarakan oleh MDMC Brebes bekerjasama dengan ortom Muhammadiyah lainnya di Kabupaten Brebes.
Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Brebes Teguh Riyanto, mengatakan, tim MDMC Brebes selalu berpartisipasi ketika ada bencana di Jawa Tengah termasuk di Brebes.
” Kita berkoordinasi dengan beberapa ortom lainnya membantu korban banjir untuk meringankan beban dengan membawa makanan, minuman, obat-obatan dan lainnya,” katanya.
Para ibu-ibu Aisyiyah Brebes juga ikut berpartisipasi dengan memasak dibantu KOKAM di Kantor PDM Brebes yang akan dibagikan kepada korban banjir.
Komandan KOKAM Kecamatan Brebes Manshur Auladi (35) menambahkan, ternyata masih banyak warga yang belum terdistribusi bantuan.
” Memang warga sangat membutuhkan, hingga saat ini belum ada satupun bantuan masuk dan ketinggian air sekitar 70 cm dan masuk ke dalam gang lagi, ketinggian air sampai sedada orang dewasa,” ungkapnya.
Diryo (45) warga RT 04 RW 04 Desa Lengkong Kecamatan Wanasari mengungkapkan, sangat berterimakasih atas bantuan dari tim.
” Alhamdulillah, baru kali ini dapat bantuan makanan dari para relawan. Mudah-mudahan yang memberi bantuan mendapatkan kemudahan rizki,” pungkasnya. (LH)

Tidak ada komentar