Breaking News

PKH Brebes adakan Family Gathering di Ranto Canyon Salem

Brebes (cbmnews.net) –  Upaya meningkatkan solidaritas dan kekompakan antar pendamping sosial, Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Brebes melaksanakan Family Gathering bertempat di Obyek Wisata Ranto Canyon Kecamatan Salem, Selasa (30/01) Kemarin.
Kepala Dinas Sosial Brebes Syamsul Qomar membuka acara Family Gathering di Aula Balai Desa Tembongraja, dalam sambutan beliau berpesan agar pendamping PKH lebih bersemangat, mempererat persaudaraan, kekompakan dan saling bekerjasama untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Brebes.
Koordinator Kabupaten PKH Brebes Fatah Elzaman menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, solidaritas dan kerjasama antar pendamping dan operator PKH.
“Saya berharap melalui kegiatan ini, seluruh pendamping dan operator PKH dapat terjalin kekompakan dan meningkatkan kedisiplinan, guna menunjang tugas-tugas pendamping sosial kedepannya,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Family Gathering sekaligus Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ranto Canyon, Abdul Latif mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendamping dan operator PKH yang sudah hadir pada acara tersebut, sekaligus mempromosikan objek wisata lokal yang berada di salem, yang sudah diresmikan sekitar 2 tahun yang lalu.
Pada hari pertama diisi dengan Pembukaan acara family gathering di Aula Balai Desa Tembongraja dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) dan hiburan musik dangdut, para pendamping disediakan home stay untuk bermalam di rumah warga sekitar dan hari kedua pada pendamping PKH mengikuti Body Rafting Ranto Canyon menyelusuri sungai dengan jarak 700 meter dan dilanjutkan ke Panenjoan.
Kegiatan 2 hari (30-31 januari 2018) diikuti oleh 234 pendamping dan 15 operator SDM PKH dan dihadiri oleh Koodinator Wilayah (Korwil) PKH Jateng M Arif Rohman, Koordinator Operator Jateng dan anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Brebes – (FH /Her)

Tidak ada komentar