Breaking News

Setiap Desa di Kecamatan Salem Alokasikan Rp 15,5 Juta Untuk GKB

Salem (cbmnews.net) –  Camat Salem diwakili oleh Sekretaris Camat Ujang Wahyu, S.ST mengatakan di depan peserta Sosialisasi Pembentukan Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Kecamatan Salem, pada tahun 2018 setiap desa di Kecamatan Salem mengalokasikan Rp 15,5 juta untuk penanganan anak tidak sekolah kembali bersekolah, Jumlah Desa di Kecamatan Salem sebanyak 21 Desa, artinya ada Rp 325.500.000 yang akan direalisasikan untuk mensukseskan amanat Peraturan Bupati No.151 tahun 2017 tentang Rintisan Pendidikan Dua Belas Tahun di Kabupaten Brebes. Senin (19/02/2018).
Ujang juga menambahkan, beberapa desa memang masih simpang siur bahwa kegiatan yang dialokasikan untuk pengembalian anak sekolah digunakan untuk beasiswa sekolah, anggapan ini langsung disampaikan kepada peserta forum, agar nantinya pihak FMPP Kecamatan salem mampu dan mau mensosialisasikan dan mengawasi dana tersebut, bahwa dana yang dialokasikan di tiap desa itu untuk mengembalikan anak tidak sekolah tiap desa bukan untuk bantuan beasiswa sekolah. ” Kalau ada ATS 100 anak di desa, maka pihak desa silahkan mengalokasikan 30 anak yang dikembalikan, sisanya diajukan ke datanya ke tingkat Kabupaten untuk dimasukan sebagai data yang dialokasikan lewat dana APBD II Kabupaten,” imbuhnya.
Sementara itu, Kabid Pemerintah Sosial Budaya (Pemsosbud) Baperlitbangda Kabupaten Brebes Khaerul Abidin, MM mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pihak Kecamatan dan FMPP Kecamatan Salem yang terbentuk, ternyata dengan koordinasi yang kuat, dan sinkronisasi data yang ada dari temuan dilapangan nantinya menjadi data yang terverifikasi akurat.
” Sumber data ATS yang dikembalikan ke sekolah sesuai amanat perbup berasal dari Data Satuan Pendidikan di lingkungan Dindikpora atau Kemenag termasuk dari Pendidikan Non Formal seperti PKBM dan data dari Pihak Desa serta organisasi masyarakat yang membantu untuk mengumpulkan data ATS di tingkat Desa atau sekolahan, selanjutnya data yang sudah dikumpulkan, diharapkan diverifikasi biar tidak double anggaran atau tumpang tindih alokasi anggaran,” terangnya.
Diakhir kegiatan ini, karena FMPP Kecamatan Salem belum terbentuk, maka di fasilitasi oleh Baperlitbangda di Aula Kecamatan Salem akhirnya secara aklamasi peserta memilih  Ketua : H.Casa, S.Pd.,M.Pd ( Pengawas Sekolah)
Wakil Ketua : Siti Waisah, S.Hut.,M.Pd ( Ketua Fatayat NU Salem), Sekretaris : Pulung Aguswanto, S.T. ( Ketua IPNU Salem), Wakil : Adi Suwanda, S.Pd ( PKBM), Bendahara : Agus Prasetio, S.Sos ( Kasi Kesos), sedangkan Koordinator Bidang Validasi Data : Wanter,S.Pd.,M.Pd (Pengawas Sekolah),  Tarwa, S.Pd.,M.Pd ( Pengawas Sekolah), Abdullah Iman, S.Pd (Pengawas Sekolah), Muntolib, S.Pd. (Pengawas Sekolah), Koordinator Bidang Penggalangan Dana : Anie Indriati, S.Pd.,M.Pd (SMAN 01 Salem), Koordinatior Pengembalian Anak Sekolah Kuteng S, Cartam, SH (Koordinator Komite), dan Koordinator Pendampingan Anak Sekolah : Abdul Tohid, S.T. (PKH) ( Kontributor BU )

Tidak ada komentar