Breaking News

Bantuan Karung untuk Penanganan Tanggul Didistribusikan oleh CBM

Brebes – Sebanyak lima ribu karung bekas disumbangkan kepada dua desa yakni Desa Jagalempeni Kecamatan Wanasari dan Desa Kalibuntu, karung bekas ini didapat dari donasi anggota celoteh brebes membangun(cbm), jaringan cbm diberbagai daerah dan juga mitra kerja admin CBM.
Demikian disampaikan Koordinator Relawan Banjir CBM Herwanto yang didampingi oleh sekretarisnya Masroni disela-sela mengantarkan paket karung bekas di Dusun Bojong Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jumat (2/3/2018).
Herwanto menambahkan, pembelian kantong bekas seharga Rp 1200 di tegal, kemudian di ditribusikan selama 3 hari, awal 2500 karung ke jagalempeni, hari ke dua sebanyak 1700 ke jagalempeni, dan sisanya ke kalibuntu.
” Karung bekas sebagai alternatif sebelum nanti ada perbaikan tanggul dari pemerintah, dan khawatirnya jika ada luapan air yang besar karena curah hujan yang tinggi, tidak berpotensi banjir lagi,” imbuhnya.
Sementara itu, Sekretaris Desa maemuah mengucapkan terima kasih atas partiaipasi anggota cbm yang peduli kepada desanya. “Kebutuhan tanggul untuk kantong bekas lebih dari 15 ribu, banyak yang mengirimkan paket karung bekas, baik dari BPBD, PSDA, PKH, Pokpand, termasuk dari cbm sendiri, semoga bisa memperingankan beban kami, warga kerja bhakti untuk perbaikan tanggul tersebut,” katanya.
Sememtara itu, ditempat terpisah Kadus Dori dari Desa Bojong Kalibuntu yang mendapatkan paket karung bekas ini mengatakan, sangat tepat karung diterima. ” Warga datang ratusan untuk kerja bhakti, disaat datang ternyata karung kurang, kami kekurangan stok karung bekas untuk tambal tanggul yang jebol kemarin, sekarang dengan ada bantuan karung bisa menjadi salah satu solusi keamanan tanggul,” terangnya.
Semoga para donatur yang telah mendonasikan hartanya dan diwujudkan dalam bentuk karung bekas ini bermanfaat dan mendapatkan pahala dari Tuhan yang Maha Esa. ” Bila ada kekurangan nanti kami informasikan kepada tim CBM agar dibantu keperluan karung bekas, makasih mas herwanto dkk,” pungkasnya. (Bahrul Ulum)

Tidak ada komentar