Breaking News

CBM Kembali Bantu Distribusikan Air Bersih di Losari

BREBES (cbmnews.net) – Kebutuhan air bersih sangatlah diperlukan, pasalnya hingga kini ada permintaan beberapa warga desa di Kecamatan Losari Kabupaten Brebes yang kesulitan mendapatkan air bersih sejak terjadinya banjir dan setelahnya. Sehingga dikirimkan ke 3 desa yang terdampak banjir selama 3 hari sejak 27-1 Maret 2018, demikian disampaikan oleh Koordinator Relawan CBM Untuk Korban Banjir Herwanto pada saat menyaksikan armada mobil PDAM di Dusun Blangko, Desa Kecipir, Kabupaten Brebes, Rabu (28/02/2018).
Ia menambahkan, ada 14 tengki yang didistribusikan, yakni 5 tengki untuk warga dusun blangko Desa Kecipir, 5 tengki di Desa Kalibuntu, dan 4 tengki besok diserahkan ke warga desa jatisawit. Donasi ini berasal dari partisipasi guru SMP Negeri 2 Brebes, Alumni SMK Karya Bhakti Brebes dan Satuan Perantau Peduli Desa Cenang.
“Harga per tengki adalah Rp 250 ribu dan diserahkan kepada warga yang membutuhkan, semoga air bersih yang diberikan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir kemarin,” imbuhnya.
Sementara itu Admin CBM Bahrul Ulum yang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para donatur ini dengan memberikan kepercayaan kepada group facebook celoteh brebes membangun untuk menyalurkan dana dan menyerahkan bantuan ini kepada yang berhak.
“Warga blangko merasa terbantu dan gembira karena selama banjir belum merasakan air bersih dari PDAM, selama ini mengandalkan dari air sumur, padahal kondisi air sumurnya masih belum layak konsumsi,” ungkapnya.
Sementara itu, Kades Kecipir Tarmudi lewat handphone selulernya, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari semua pihak, memang untuk dusun blangko kecipir, kemarin saat banjir kesulitan air bersih, listrik juga mati, dan untuk membersihkan rumah dengan air yang dihalaman yang masih tergenang, untuk mendapatkan air bersih, kami baru dapat saat hari ke 2 setelah banjir kemarin.
 “Bantuan air bersih dari relawan cbm ini memang difokuskan ke dusun blangko karena didusun blangko belum mendapatkan air bersih, semoga warga yang di dusun tersebut bisa memanfaatkan bantuan air bersih ini untuk keperluan minum dan masak sehari-hari,” pungkasnya. ( Bahrul Ulum

Tidak ada komentar