Breaking News

Mensos Serahkan Bansos Kekorban Bencana di Brebes

BREBES (cbmnews.net)- Menteri Sosial melakukan kunjungan kerja Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Pangan Rastra dan bantuan sosial korban bencana alam di halaman SDN Windusakti Desa Windusakti Kecamatan Salem, kemarin.
Setelah meninjau lokasi longsor di Desa Pasirpanjang yang terjadi pada tanggal 22 februari 2018 lalu, yang mengakibatkan 12 orang meninggal dunia dan 6 orang sampai saat ini dinyatakan hilang.
Penyerahan secara simbolis bantuan mobil dapur umum lapangan senilai Rp. 523.435.000 oleh Menteri Sosial RI Idrus Marham dan Ketua DPR RI Bambang Susatyo kepada Bupati Brebes Idza Priyanti, dilanjutkan penyaluran bantuan kartu keluarga sejahtera, Rastra dan bantuan untuk 10 anak Keluarga Penerima Manfaat PKH yang berprestasi dan bantuan korban bencana alam yang terdiri dari 11 ahli waris korban meninggal dunia dan 12 orang korban luka-luka.
Menteri Sosial RI Idrus Marham menuturkan tugas menteri sosial sesuai pesan presiden Jokowi ada 5 yakni “memastikan setiap terjadi bencana alam, pemerintah harus tanggap, memastikan bantuan PKH dan Rastra diterima oleh yang berhak, memastikan bantuan Rastra yang berkualitas dan gratis, memastikan dana PKH digunakan untuk pendidikan dan kesehatan,” Katanya.
Direktur Jenderal perlindungan dan jaminan sosial RI
Dr Ir R Harry Hikmat, M.SI menuturkan “pemerintah telah memberikan bantuan untuk bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Brebes senilai Rp. 1.163.382.150, yang terdiri dari santunan meninggal dunia Rp.195jt, santunan luka-luka Rp. 24 jt untuk 12 orang, bantuan logistik Rp. 394. 679.150, bantuan sembako Rp. 26.250.000, bantuan mobil dapur umum lapangan Rp. 523.435.000 ,” Tuturnya.
Ketua DPR RI Bambang Susatyo   ikut merasakan duka yang mendalam atas terjadinya musibah tanah longsor di Desa Pasirpanjang. ia menghimbau
kepada TNI, Polri dan Tagana untuk terus melaksanakan pencarian 7 orang korban longsong yang belum ditemukan.
Sementara itu Bupati brebes Hj. idza Priyanti SE, MH mengucapkan belasungkawa dan prihatin kepada warga desa pasirpangjang yang tertimpa musibah longsor, semoga para keluarga korban diberi kesabaran.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh kepada dinas sosial Jawa Tengah, DPR RI Agung Widyantoro, Korwil PKH Propinsi Jateng, Koordinator Kabupaten PKH Brebes, Pendamping PKH Brebes, TAGANA Brebes, Camat Salem, Dandim, Kapolres, Muspika. (FH)

Tidak ada komentar