Breaking News

Masigab Ajak Komunitas Perantau Peduli Daerahnya

Jakarta (cbmnews.net) –  Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) mengadakan pertemuan dengan Masyarakat Brebes Perantau Yang bertempat tinggal di wilayah Jakarta Dan sekitarnya,  dalam Kegiatan tersebut  hadir juga beberap komunitas  warga Brebes yang ada di perantuan, kegiatan ini bagian dari merangkul komunitas yang ada untuk selalu mengingat Dan tidak melupakan asal usul  daerahnya yaitu Brebes sebagai kampung halamannya.
Acara yang mengangkat Masigab Gathering dengan tema “Temu Kangen, Guyub Bareng” Ini di hadiri oleh 94 peserta dari pengurus Masigab dan  masing masing komunitas, adapun komunitas yang hadir yakni Grinjak Grinting, Ikatan Perantau Brebes (IPB), Fkwpdn Wlahar, Koper Jaya Wlahar, Kombuci Wlahar, Pwpks Wlahar, Paguyuban Tonjong, dan Paguyuban Bumiayu.
Ketua Masigab, Toto Carto (46) mengatakan dalam sambutannya sangat apresiasi kepada semua komunitas yang hadir mengingat kegiatan ini merupakan pertemuan awal silaturhami agar kedepannya saling bergandengan tangan untuk memperhatikan daerah sendiri.
“Banyak orang Brebes yang tidak mengakui tanah kelahirannya, di setiap kali ketemu tidak mengakui nya sehingga kami berharap apapun adanya tetap harus akui saya dari Brebes”, katanya, kemarin.
Masih menurut Toto, masigab ke depan akan mencoba merencanakan membuat koperasi, sehingga setiap komunitas bisa menjadi anggota nya.
“Kami lagi mendiskusikan rencana ini dan semua warga Brebes boleh menjadi anggotanya dan rencana nama koperasinya (kombes) koperasi masyarakat Brebes,” tambahnya.
Acara yang di Adakan di Taman Margasatwa Ragunan ini, Masigab membebaskan biaya tiket masuk dan acara di mulai dengan senam pagi bersama, sharing setiap komunitas dan pemberian doorprize.
Tariso (33), salah satu peserta mengungkapkan rasa terima kasih ya kepada masigab yang sudah mensukseskan pertemuan dengan melibatkan semua komunitas yang ada di perantauan untuk saling bahu membahu tetap peduli dengan Brebes.
“Kami merasa terhormat di undang acara ini, sehingga semua komunitas saling dekat untuk mempererat silaturahmi nya,” ungkapnya. (raeko)

Tidak ada komentar