Breaking News

PKH Kersana dan Onthel Sepoeh Mopo Community Menggelar Aksi Donor Darah

Brebes – Sebanyak 51 kantong darah terkumpul dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kersana dan Komunitas Onthel Sepoeh bekerjasama dengan PMI Brebes di rumah ibu tuti RT 03/03 Desa Cikandang Kecamatan Kersana Brebes, Minggu (14/04).
Koordinator PKH Kersana Atin Dwiyanto mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh setiap 3 bulan sekali, sebagai wujud kepedulian sosial.
“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang membutuhkan,” tuturnya.
Kepala Desa Cikandang, Djemingin mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PKH Kersana dan Onthel Sepoeh Mopo Community. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kemanusiaan dan membantu sesama yang membutuhkan.
Djemingin menambahkan, selain itu menyumbang darah dapat memberikan keuntungan baik dari pendonor maupun penerima donor. “Yang donor akan tambah sehat dan yang menerima donor tentu jiwanya terselamatkan. Donor darah memberikan keuntungan semua pihak. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat Desa Cikandang agar donor darah supaya badan menjadi sehat,” pungkasnya. (FH)

Tidak ada komentar