Breaking News

Semua FMPP Desa di Kecamatan Banjarharjo Terbentuk

Banjarharjo (cbmnews.net)- Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) desa adalah garda terdepan penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kabupaten Brebes. Karena dengan hadirnya FMPP Desa disetiap desa lebih memudahkan dalam menginventarisir masalah yang ada di desa.
Disampaikan ketua FMPP Kecamatan Banjarharjo, Herwanto saat pembentukan FMPP Desa di 25 desa yang ada di kecamatan Banjarharjo, pembentukan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 16 – 19 April 2018.
Herwanto menjelaskan bahwa peranan FMPP Desa sangat penting, karena keberhasilan suatu program itu kalau di stokeholder terbawah itu berperan aktif dan masif.
” Tugas dan fungsi FMPP Desa itu melakukan perencanaan program dan kegiatan FMPP, mengawal pelaksanaan Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) ditingkat desa dan melakukan jejaring dengan stokeholder terkait,” jelasnya.
Harus adanya pemahaman dibawah dengan benar tentang tupoksi FMPP itu sendiri, jadi nantinya penanganan ATS bisa berjalan sesuai target dan harapan. Kepala Desa Parereja Wakim yang juga anggota FMPP Kecamatan Banjarharjo, sangat optimis kalau GKB akan berhasil manakala FMPP Desa benar-benar berjalan.
“Kalau FMPP Desa bisa berjalan dengan baik dan masif insyaallah GKB akan berhasil. Jadi harapan mengembalikan 13.000 ATS di Kabupaten Brebes bisa terwujud,” katanya.
Sementara itu salah satu Ketua FMPP Desa terpilih Caskiroh berharap forum ini bisa berjalan dan tidak cuma dibentuk saja dan mohon dukungan dari pemerintah desa untuk hal ini.
“Ini adalah tugas sosial pengabdian kemasyarakat. Karena mengembalikan ATS untuk kembali bersekolah adalah bukan hal yang mudah. Jadi mohon dukungan dari semua pihak dan FMPP Kecamatan untuk tetap memberikan bimbingan kepada kami,” harapnya. (her)

Tidak ada komentar