Breaking News

Perwakilan Brebes Sabet Juara fashion show di TMII

Jakarta (cbmnews.net) –  Sebanyak 30 peserta dari masing-masing perwakilan Paguyuban Kabupaten atau Kota se Jaw LPa Tengah mengikuti ajang Fashion Show yang di Adakan di Pendopo Anjungan Jawa Tengah TMII, kemarin.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Paguyuban Jawa Tengah (PJT)  dan Badan Penghubung mengangkat tema Modifikasi Pakaian Daerah. Acara ini terdiri dari 2 kategori yakni kategori A dengan peserta umur 7 tahun sampai 20 tahun sedangkan kategori B  dengan peserta umur 25 tahun sampai dengan 60 tahun. Dari banyaknya peserta, Paguyuban Majelis silaturahmi warga Brebes (Masigab)  mengirimkan 3 peserta untuk mengikuti lomba tersebut yaitu Adefica Rudiyan, Ratna Auliaurrahmah dan Dede Fatmawati.

Ketua Masigab Brebes Toto Carto (43) menuturkan, bahwa ajang fashion show ini merupakan agenda PJT dengan menampilkan delegasinya dari setiap kabupaten atau kota untuk berkompetisi.

“Sesuai dengan undangan, akhirnya kami kirimkan 3 peserta untuk berlaga dalam acara tersebut dan kita berdoa bisa mendapatkan juara,” tuturnya.

Lebih lanjut Carto mengatakan, bahwa lomba ini jangan di jadikan tuntutan mengharuskan juara bagi delegasi Masigab.

” Kami berharap ke 3 peserta dari Masigab bisa menjadikan pengalaman di atas panggung dan memantapkan mental bahwa putri daerah Brebes layak berkompetisi dengan peserta dari 35 kab/kota se Jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara itu, Dede Fatmawati (24), mengungkapkan rasa senang nya bisa menjadi delegasi paguyuban masigab Brebes untuk tampil bersama 30 peserta.

” Kaget dan tidak menyangka bisa di pilih dan menjadi juara 2 kategori B, ini juara kami persembahkan untuk paguyuban Masigab dan kabupaten Brebes,” ungkapnya.

Selanjutnya, keluar sebagai juara pertama kategori A atas nama Aulia Haqi berhasil membawa Piala dan uang 1 juta, pemenang ke 2 Aulia urattu Aini Parsetyo mendapatkan piala dan uang tunai Rp. 750.000 serta pemenang ke 3 atas nama Friska Aprelia Saputra mendapatkan uang pembinaan Rp.  500,000.00 dan piala.

Sedangkan kategori B Juara 1 Novita Rahmawati mendapatkan Hadiah Piala dan Sepeda gunung, juara ke 2 Dede Fatmawati mendapatkan piala dan Kompor Gas dan juara 3 Syalsabila Adhifa mendapatkan piala dan Hadiah kipas angin, serta Kategori Favorit atas nama Jumiroh mendapatkan  piala dan Blender. (Raeko)

Tidak ada komentar