Breaking News

OSIS SMA Negeri 1 Brebes Gelar Tafakur Ramadhan

BREBES (cbmnews.net) – OSIS SMA Negeri 1 Brebes, menyelenggarakan kegiatan “Tafakur ramadlan” dalam rangka peningkatan keimanan dan meraih kebahagiaan dan kemuliaan di Ramadlan 1439 H. Kegiatan Ramadlan kali ini ada yang diselenggarakan di Sekolah dan ada juga yang di luar sekolah.
Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, 4-6 Juni 2018 dengan agenda pada hari pertama lomba Kuliah lima menit (KULMA)  yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas, bertempat di Masji El-Fath dan kegiatan yang kedua dalam waktu yang sama pula bertempat di Aula Wijaya kusuma diadakan lomba “Hijab Creation.” Sorenya diadakan “Takjil On The Road” bertempat di lampu merah SD Negeri 2 Brebes dan pintu keluar tol Brebes timur.
Adapun hari kedua,  diisi lomba “Kreasi Sholawat” dan “Susun Ayat” yang bertempat di Aula dan ruang kelas. Lalu sorenya diadakan dzikir bersama menjelang buka puasa oleh semua anggota Ekstra kulikuler dan pengurus OSIS SMA Negeri 1 Brebes. Untuk buk bersama dengan diadakan lomba “Spekta” (Memasak dan menyajikan makanan) yang diikuti perwakilan esktra di sekolah.
Hari terakhir,  pagi hari diadakan pengajian Nuzulul Qur”an bertempat di Aula yang diikuti oleh semua siswa. Sebagai penceramah, Ustadz Sukartono, S.Pdi. dari Tarub Tegal.  Dalam tausyiyahnya, beliau mengajak para siswa untuk menghadiahkan surat Al-Fatihah kepada Bapak Ibu guru dan Staf  TU, orang tua serta para pejuang pendidikan dan kemerdekaan. Agar semuanya diberikan keberkahan hidup didunia dan akherat.
“Ngaji itu penting, gelem ngaji penntol, seperti dinukil pendapat Imam Ghozali tentang ciri-ciri orang telah mendapatkan hidayah (Ma’ratiful hidayah) yakni Ma’rifatul khoir wa syar, yaitu manusia yang mengetahui dan mau melakukan perbuatan baik dan sudah meninggalkan perbuatan buruk. Intiqolul minal haram ilal halal, yaitu sudah meninggalkan haram dan menjalankan halal, baik dari sisi pekerjaan, perkataan maupun perbuatan,” papar sang ustadz.
Selanjutnya, lanjut ustadz, Mudarotun nasi, membuat kebaikan sesama manusia. Hidupnya mengabdikan diri untuk berbuat baik agar bermanfaat bagi orang lain. Tidak hanya urusan pribadi saja yang diutamakan atau diurus terus, tapi menolong orang lain atau lembaga juga perlu dilakukan. (LNH/LH)

Tidak ada komentar