Breaking News

Masigab Hadirkan 2 Anak Muda Wirausahawan dari Brebes

Jakarta (Cbmnews.net) – Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) mengadakan kegiatan Halal Bi Halal yang ke sekian kalinya di aula latief Universitas Negri Jakarta (UNJ), minggu (15/7).
Kegiatan ini di hadiri 263 tamu ini yakni Narjo wakil bupati brebes dan OPD kabupaten brebes, pengurus dan anggota masigab, serta pengurus komunitas se kabupaten brebes.
Toto Carto, Ketua Masigab dalam sambutanya mengatakan, banyaknya warga brebes yang merantau tidak mau mengakui daerahnya, sehingga perlu action nyata dengan pelibatan mereka untuk brebes.
“Melalui Masigab kami akan rangkul mereka dan kita berdayakan melalui kegiatan berwirausaha salah satunya pembuatan koperasi masigab”, katanya.
Hal yang sama juga di katakan oleh, Masrowi Mase selaku ketua panitia halal bi halal masigab, kegiatan kali ini tidak sekedar silaturahim dan temu kangen tapi kita bundling dengan bincang-bincang tentang wira usaha.
” Kita hadirkan wiraswastawan muda masigab yg mampu menuai omzet lebih dr 100 juta perbulan untuk mempresentasikan usaha mereka agar menjadi motivator bagi rekannya, mereka dari brebes semua yang sudah berkiprah di perantauan”, tuturnya saat sambutan.
Dalam kegiatan bincang – bincang ini, di moderatori oleh Ali Wiedodo dan narasumber Ade Irawan pengusaha muda Bandar Pentol dan Javar amin pengusahan bimber bee one dan Sudirman Said. Ada juga sesi tanya jawab dan sesi penegasan untuk menindaklanjuti usaha yang akan di lakukan oleh masigab.
Sementara itu, Ade Irawan (26) salah satu narasumber. Masigab hari ini tengah berbenah dan bergerak maju, dengan komposisi anak muda di dalamnya. Semacam energi dan daya kreasi yang baru untuk mandiri dan menjawab tantangan zaman.
“Semoga gaung dan dampak temu guyub serta bincang-bincang di moment Halal Bihalal ini ada pesan moral yang bisa dipetik salah satunya terkait dengan merencanakan usaha bagi warga brebes”, tandasnya.
Selanjutnya, Javar Amin (24), juga salah satu narasumber mengungkapkan pada prinsipnya pengusaha sama saja ada kesempatan memuliakan orang lain.
” Kita bisa mempekerjakan orang lain, mengangkat orang lain atau mungkin meng umrohin orang lain, dan saya mengajak kepada seluruh pemuda brebes mari kita berwirausaha”, ungkapnya. (Raeko)

Tidak ada komentar