Breaking News

Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Brebes dilantik di Pendopo

Brebes (cbmnews.net) – Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan ekonomi masyarakat dan persatuan umat.
Organisasi ini didirikan pada 22 Juni 1972 dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dalam wilayah Negara Republik Indonesia.
DMI mempunyai kepengurusan di setiap provinsi dan kabupaten di Indonesia. Pimpinan pusat DMI dipilih secara demokratis setiap lima tahun melalui muktamar nasional. Kantor pusat DMI berada di Kompleks Masjid Istiqlal kamar 30, Jl. Taman Wijayakusuma, Jakarta 10710.
Pengurus Wilayah sudah memberikan surat keputusan tentang pengesahan pengurus dan personalia pimpinan daerah DMI Kabupaten Brebes masa bakti tahun 2018-2023 nomor : 06/S-Kep/PW-DMI/JT/IV/2018 pada tanggal 27 April 2018 M atau 11 Sya’ban 1439 H. yang ditandatangani oleh Ketua Dr.s H. Achmad dan Sekretaris HM. Fatquri Buseri, S.Ag, M.Phil.
Ketua PD DMI Kabupaten Brebes Musyaffa, Lc mengatakan, untuk DMI pusat memiliki wewenang membina masjid-masjid raya tingkat provinsi.
“Sedangkan masjid-masjid agung kabupaten/kota menjadi wewenang DMI provinsi. Untuk pembinaan masjid-masjid besar kecamatan merupakan wewenang DMI kabupaten/kota. Untuk DMI kecamatan mendapatkan tugas membina masjid-masjid jami di desa dan kelurahan, ” ungkapnya.
Musyaffa menambahkan, melalui Pelantikan PD DMI dan Pembinaan Takmir Masjid Se-Kabupaten Brebes, nantinya setelah selesai pertemuan nantinya ada gayung bersambut dari masing-masing Kecamatan untuk membentuk pengurus pimpinan cabang DMI.
“Selanjutnya nanti Pengurus Cabang DMI membentuk Pengurus Ranting DMI ditingkat Desa/Kelurahan, sehingga semua level bisa terbentuk DMI. Agar masjid bisa termanage dengan baik,” tambahnya.
Adapun personalia yang dilantik yakni Ketua H. Musyaffa, Wakil Ketua H. Rumono Aswad, K. Imam Dardiri, H. Asmuni, Sekretaris Bahrul Ulum, Sururi, Saefurrochman, Bendahara Aqilatul Munawaroh, Farikhah, Harun. Musytasyar Yakni KH. Subhan Makmun, KH. Djauhari Arifin, KH. Sholahudin Masruri, KH. Said Basalamah, KH. Aminudin Afif, KH. Hudallah Karim, Djoko Mulyanto, MPd. (her)

Tidak ada komentar