Breaking News

BKKBN Jawa Tengah Sosialisasikan Program Pengendalian Penduduk

LARANGAN – 200 warga menghadiri sosialisasi program pengendalian penduduk yang diselenggarakan oleh BKKBN Jawa Tengah dengan mitra di ruang aula pertemuan SMA Negeri 1 Larangan  Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Jumat (28/9). 

Hadir dalam acara tersebut Kasubid data dan informasi BKKBN Jawa Tengah Sukartono, SE, MM, Sekretaris Dinas pemberdayaan Perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana  DP3KB Kabupaten Brebes P3KB Kabupaten Brebes Dra.Hj. Farikhah dan Komisi IX DPR RI Dr. Dewi Aryani.

Kasubid data dan informasi BKKBN Jawa Tengah Sukartono, SE, MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk upaya penyegaran kembalai kepada para pelaku  program Keluarga berencana dan para pemangku kebijkan tentang  betapa pentingnya  program KB  utamanya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. 
" Salah satu program untuk mengendalikan penduduk adalah dibentuknya Kampung KB di masing-masing wilayah. Tujuannya meningkatkan partisipasi keluarga, masyarakat, peran pemerintah, lembaga non pemerintah serta swasta dalam melaksanakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas pemberdayaan Perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana  DP3KB Kabupaten Brebes Dra.Hj. Farikhah memaparkan, berdasarkan UU Nomor 52 Tahun 2009 Tentang Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga merupakan program strategis untuk pengendalian laju penduduk. Salah satu usahanya adalah dibentuknya kampung KB. Untuk wilayah Kabupaten Brebes sudah terbentuk 48 kampung KB.

“ Hal ini mengingat penduduk Brebes setiap tahun selalu meningkat dan dikhawatirkan akan terjadi ledakan penduduk. Sehingga program pengendalian penduduk ini harus disukseskan salah satunya melalui program KB. Jangan sampai meninggalkan keturunan yang lemah, silahkan ber KB,” pungkasnya. (LH)

Tidak ada komentar