Breaking News

Bupati Brebes Launching Kampung KB di Dukuh Temukerep Larangan


Larangan (cbmnews.id)  - Ratusan warga menghadiri peresmian Kampung KB tepatnya di Dukuh Temukerep Desa Larangan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Bupati Hj. Idza Priyanti, SE.MH secara resmi menandatangani prasasti kampung KB. Brebes (28/09/2018).

Hadir sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Brebes dan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Forkompinda dan Forkompinca, Fasilitator Kampung KB, dan warga Desa Larangan dan perwakilan 19 Kampung KB.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE.MSi mengatakan, kehadiran kampung KB memiliki peranan strategis dalam mendukung upaya peningkatan kualitas hidup keluarga.

" Kampung KB adalah resep jitu untuk solusi pengendalian penduduk, pertumbuhan penduduk yang banyak dan menjadi beban ganda bila mereka berpendidikan rendah, sebaiknya setiap warga harus berpendidikan minimal lulusan SMA, bagi yang masih tidak sekolah, pemkab sudah berkomitmen melalui gerakan kembali bersekolah dimana memiliki tujuan untuk memutus mata rantai agar semua anak usia sekolah bersekolah," katanya.

Lanjut Idza, berterima kasih atas komitmen semua warga sehingga Pemerintah Kabupaten mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Salah satu peserta yang hadir Maflahah warga desa temukero mengatakan, senang atas kehadiran Bupati, dan pejabat BKKBN Jawa Tengah, semoga kehadiran kampung KB ini bisa menekan laju pertumbuhan penduduk.

" Dukuh temukerep sebenarnya sudah layak untuk berubah menjadi desa, sudah ada kantor kampung KB, ada sekolah SD,MI, MTs, Paud dan TK, lapangan sepakbola, tanah buat balai desa sudah disiapkan, di dukuh ini ada 3 RW dan 11 RT, jarak ke ibukota Kecamatan ada 3 kilometer, warga merasakan jauh dan Desa Larangan termasuk desa terbanyak penduduknya," tuturnya. ( BU )

Tidak ada komentar