Breaking News

Kampung KB Rintis Rumah Hijau Untuk Memanfaatkan Lahan Pekarangan



Kubangjati ( cbmnews.id ) - Kamis, 27 September 2018 kegiatan rutin sosialisasi Kampung KB di Dukuh Rimpak Desa Kubangjati Kecamtan Ketanggungan Kabupaten Brebes kali ini bertempat di Rt 02 Rw 05 dengan menghadirkan Pengurus Kampung KB Desa Kubangjati, Ibu Bidan Herlin Fatiman F.Salim, BKL, BKR, BKB, PIK-Remaja,Kepala Desa Kubangjati, Ketua PLKB dan BPP Kecamatan Ketanggungan.

Salah satu program Kampung KB yang telah disepakati bersama yaitu mengenai mengidupkan kembali anggota kelompok Tani (Poktan) untuk membangun Rumah Hijau dengan pemanfaatan pekarangan yang ada di sekitar Rumah.

Kepala Desa Kubangjati Drs. Muridin menyampaikan, berharap pertemuan Kali ini dapat memberikan manfaat dan perkembangan yang lebih baik untuk kedepannya.

“Saya sangat mendukung adanya program penghijauan di Kampung KB ini dengan memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitar rumah bisa di tanami berbagai macam tanaman agar rumah lebih hijau dan dapat pula sebagai lahan penambah pengahsilan keluarga,” Katanya. Brebes (27/09/2018)

Sementara itu, Dwi Murwanti BPP Kecamtan Ketanggungan menjelaskan, berharap terlaksananya kegiatan ini di Kampung KB Dusun Rimpak Desa Kubangjati Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

“Dalam pemanfaatan pekarangan di sekitar rumah bisa di tanamai berbagai macam sayur-sayuran, buah-buahan dan tanaman lainnya yang dapat memberikan manfaat untuk semuanya terutama agar lebih mensejahterakan keluarga dari segi ekonomi,” terangnya.

Dwi Murtati menambahkah, sebagai masyarakat khususnya Di Dusun Rimpak Kampung KB ini untuk bergotong royong membangun Desa yang lebih baik dengan meningkatkan kualitas hidup masyararakat salah satunya dengan pemanfaatan Pekarangan sebagai alternatif dalam menanggulangi terjadinya kenaikan harga bahan pangan segar akibat adanya fenomena anomali iklim,” imbuhnya. ( Vina/BU )

Tidak ada komentar