Breaking News

Kecamatan Songom Mengadakan Musyawarah Antar Desa PID


Songgom ( cbmnews.id ) -  Musyawarah Antar Desa ( MAD), Program Inovasi Desa  ( PID) diadakan di Aula Kecamatan Songgom hari ini, Jumat (27/9/2018). Acara di buka oleh Camat Songgom, Mohammad Sodiq, S. STP. MSi.


Dalam sambutanya, camat mengajak kepada seluruh masyarakat songgom agar dalam Program PID ini mampu berkompetisi atau ikut serta dalam mereplikasi kegiatan usaha yang ada di Desa untuk bersaing di tingkat Kabupaten.

Kegiatan ini di pandu konsultan PID Mardadi, ST,  pihaknya menjelaskan banyak hal yang berkaitan dengan PID dan berharap agar sesegera mungkin bisa mengajukan Draf Rencana Anggaran Biayanya.

" Kegiatan PID di Danai dari dana operasional kegiatan ( DOK). dalam Kegiatan ini harus sesegera mungkin di bentuk Tim Program Inovasi Desa ( TPID),"terangnya.

Disesi yang sama, M.Seno Fajar, SE. selaku Tenaga Ahli ( TA) PID Kabupaten mengharapkan hendaknya dana desa bisa di manfaatkan lebih maju, inovatif dan variatif.

" Dalam melaksanakan kegiatan PID kita harus selalu mengacu kepada ATM yakni amati, tiru dan modifikasi. dari  kegiatan PID diharapkan setiap desa bisa menciptakan hal baru tapi meniru dengan penuh inovatif," katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa ( TPID), dalam ini maka terbentuklah susunan kepengurusan yang terdiri dari tujuh anggota, yang di Ketuai Singgih Pramuja, SE.

Dalam sambutanya selaku Ketua Tim, dirinya berharap agar semua Anggota yang sudah di bentuk bisa bekerja secara maksimal, bisa menindak lanjuti sesuai arahan yang sudah di berikan. ( Sahirman)

Tidak ada komentar