Breaking News

Komitmen Lintas Sektoral Kunci Berhasilnya Program Kampung KB


Sitanggal (cbmnews.id) - Sosialisasi kampung keluarga berencana rutin dilakukan, kali ini menghadirkan pengurus Kampung KB Desa Sitanggal,  BKB, BKR dan BKL, Ketua RT se-RW 07, Kepala Desa Sitanggal, Babinsa Koramil 16 Larangan Anwar, Ibu Bidan Rustati dan Kepala UPT DP3KB Kecamatan Larangan.
Bertempat di RW 07, jalan merpati 09 Dukuh Lamaran Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah mereka berdiskusi sekaligus membuat program kampung KB. Salah satu program kampung KB yang telah terealisasi yaitu penanaman tanaman di sepanjang jalan raya Dukuh Lamaran.

Kepala Desa Sitanggal Sutrisno menyampaikan, pihaknya berharap pertemuan kali ini dapat memberikan manfaat dan perkembangan yg lebih baik untuk kedepannya.

" Dalam waktu dekat saya menginginkan adanya pembentukan paguyuban RT di RW 07 yang nantinya bisa dibuat jadwal untuk bersama-sama memelihara tanaman yg sudah tertanam di sepanjang jalan pedukuhan," katanya. Brebes (25/09/2018). 

Harapan utama dari terlaksananya progrm tersebut adalah munculnya kebersamaan dan kerjasamaan diantara warga, sehingga tercipta kerukunan dalam masyarakat.

Sementara itu, Anwar Babinsa Koramil 16 Larangan menjelaskan, pihaknya mengapresiasi pertemuan kampung KB ini. "Salah satu peran TNI yang tercantum dalam Undang-undang adalah membantu pemerintah dalam program-programnya, termasuk dalam hal ini adalah program kampung KB," terangnya. 

Anwar menambahkan, sebagai warga negara harus mensukseskan program pemerintah, karna kesejahteraan rakyat bergantung pada banyaknya penduduknya. " Kami dari pasukan Koramil siap ikut serta membantu masyarakat dalam kegiatan keamanan bahkan dalam hal kebersihan lingkungan, kirimkan saja undangan untuk hal tersebut ke kantor kami," imbuhnya. 

Selain materi peran TNI dalam mensukseskan Kampung KB, dijelaskan pula materi Belkaga dan 4T oleh Bidan Desa Ibu Rustati, bahwa untuk mencegah penyakit Belkaga maka masyarakat harus suntik obat pencegah Belkaga setiap satu tahun sekali, dan untuk menjaga kesehatan serta keselamatan dalam persalinan atau melahirkan maka kita harus selalu ingat program waspada 4T, Terlalu Muda, Terlalu Tua,  Terlalu Dekat, dan Terlalu Banyak. ( Ika Septiani Putri / BU )

Tidak ada komentar