Breaking News

Puluhan Sahabat Fatayat Ikuti Pelatihan Catering


Peserta Pelatihan Catering PAC Fatayat Larangan - Doc Bahrul Ulum
Brebes (cbmnews.net) -  Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Larangan Bekerjasama dengan BBPPK dan PKK Kecamatan Larangan mengadakan pelatihan catering untuk para engurus ranting se Kecamatan Larangan di Aula Balai Desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan. Mereka diberikan wawasan tentang kewirausahaan dan pengetahuan catering baik mendapatkan teori dan praktek.

Selama 3 hari (28-30 september 2018), mereka berkumpul dan tampak antusias dalam mendengarkan dan diharapkan ke depan mampu untuk menjadi pengusaha catering yang handal dan profesional.

Ketua penyelenggara Khurmah mengatakan, pihaknya memandang perlu bahwa setiap ranting minimal mampu berwirarausaha pada bisnis ini. " semoga bekal ilmu dan praktek catering ini nantinya muncul pengusaha catering, kemauan yang kuat dan kerjakeras harus dimiliki oleh setiap pengusaha catering," katanya, Brebes (28/09/2018).

Salah satu narasumber Bahrul Ulum dari Simpul Indonesia mengatakan, memulai usahabaru dalam kewirausahaan harus dimulai dari diri sendiri. Seseorang bisa jadi pengusaha dengan cara mau bekerja keras dan tidak takut akan resiko kerugian.

" Mereka harus mampu mengolah modal yang diterima atau dimiliki dengan meminimalisir potensi kerugian, setiap keuntungan yang didapat diatur dengan baik, manajemen mengelolaan bisnis menjadi epnting, " tuturnya.

Ulum menambahkan, materi kewirausahaan menjadi modal utama bagi para pengusaha yang memulai awal, usaha yang dipilih dicatering adalah membantu seorang suami, dan pilihlah sesuai dengan kemampuan dan modal yang dimiliki.

" Bedakan modal investasi ddngan modal usaha, bisnis catering itu bisnis kepercayaan, etika bisnis harus ditaati dan saat mengirimkan order harus disiplin," imbuhnya.

Peserta msndapatkan materi praktek dari narasumber Rahayu Catering Pasarbatang, yakni Entin P, mereka dikenalkan dengan menu masakan dan juga aneka snack dan cara menyajikan dengan baik dan benar. (BU)


Tidak ada komentar