Breaking News

Data RKM Penting Bagi Pegiat Kampung KB

Peningkatan Kapasitas Kampung KB di Grand Dian - Doc Sahirman 

Brebes (cbmnews.id) - Kegiatan yang ada di kampung KB, tidak akan berjalan apabila tidak memiliki Rencana Kegiatan Masyarakat ( RKM), setiap kegiatan Kampung KB harus bersumber dari data RKM  yang sudah di buat dan disepakati bersama masyarakat. Pihaknya juga memberikan input agar  Kampung KB bisa di kenal apa bila kita promosikan melalui media.

Ungkap Abdul Jabar selaku Fasilitator Kampung Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah pada 60 peserta fasilitator kampung KB Kabupaten Brebes. Kamis (2/10/2018).

Fasilitator Kampung KB diberikan kegiatan Peningkatan Kapasitas selama dua ( 3-4 Oktober 2018) hari di Hotel Grand Dian Brebes. Mereka dibekali teknik menyusun monitoring dan evaluasi, termasuk bagaimana melengkapi dokumen lengkap kampung KB.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes Drs. H. Hambali, MH mengatakan, bahwa usia terbanyak menempuh pendidikan di desa adalah usia 5 - 8 tahun sehingga perlu perhatian khusus dari Pemerintah, salah satunya usia pernikahan dini, dimana  faktor penyebab perceraian tinggi karena faktor pendidikan.

Sementara itu,salah satu Fasilitator Kampung KB dari Sitanggal, Badi'ah merasa senang bisa bertemu kembali bersama para fasilitator, dirinya juga mempresentasikan hasil Rencana Kegiatan Masyarakat yang ia buat dan harapannya bisa di gunakan sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan Kampung KB di Desanya. ( Sahirman)

Tidak ada komentar