Breaking News

KPMDB Komisariat UIN Jakarta Adakan Malam Keakraban.

Jakarta, (cbmnews.id) - Pengurus Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Komisariat UIN Jakarta melakukan kegiatan malam keakraban bagi mahasiswa baru Brebes, pasalnya kegiatan ini di laksanakan untuk memperkuat kekeluargaan dan keakraban bagi mahasiswa Brebes di Jakarta khususnya UIN Jakarta, dengan malam keakraban ini yang di kenal sebagai (Makrab) di beri slogan Telur Asin yang artinya Temu Sedulur Aja Isin.

Acara yang mengangkat tema "Mangesti Wicara Ebahing Praja" di hadiri oleh 45 peserta dari pengurus dan mahasiswa baru.

Muhammad Hasbi Hilmi, Ketua Umum KPMDB Wilayah Jakarta menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu cara menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa daerah dalam wadah organisasi KPMDB.

" KPMDB adalah rumah besar mahasiswa Brebes, semangat kekeluargaan dan rasa memiliki begitu besar di jiwa mahasiswa brebes, salah satunya dengan mengangkat tema logo Brebes agar ciri khas menjadi tidak asing terdengar lagi," tuturnya, kemarin.

Menurutnya, lanjut dia, menjaga silaturahmi dan persatuan itu bukan di lakukan oleh seorang diri, akan tetapi dilakukan bersama.

" Menjaga identitas diri sebagai mahasiswa perlu di jaga, dengan makrab ini semoga menjadikan langkah bersama keterlibatan mahasiswa Brebes berkontribusi terus di segala bidang," tambahnya.

Kegiatan ini juga di adakan pembekalan materi keorganisasian, pentas seni, diskusi pemetaan seputar Brebes.

Ditempat yang sama, Farhan, mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta yang juga peserta Makrab mengungkapkan, merasa sangat senang dan bahagia dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, mengingat dirinya mendapatkan banyak pelajaran dan pengetahuan tentang keorganisasian dan Brebes.

" Bentuk Apresiasi terhadap KPMDB Wilayah Jakarta, dan semoga kita tidak pernah berhenti berposes terhadap KPMDB dan Brebes," ungkapnya. (Raeko)

Tidak ada komentar