Breaking News

Hari Pohon Sedunia, MASIGAB Dan Brebes Berbagi Tanam 1000 Pohon Mangrove

Brebes, (Cbmbews.net) - Guna untuk mengenalkan wisata mangrove dan melakukan edukasi mangrove ke anak sejak dini, Jajaran Pengurus Masigab Brebes dan Brebes Berbagi melakukan tanam 1000 pohon mangrove di wisata mangrove Pandansari kaliwlingi Kabupaten Brebes, kemarin.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Menanam Pohon Sedunia 21 November 2018 dan di hadiri oleh 100 peserta masing-masing dari pengurus Masigab, brebes berbagi dan bekerjasama dengan komunitas One Day One Juz (Odoj), dan anak yatim dan duafa dari beberapa yayasan panti asuhan di kabupaten Brebes.

Kegiatan ini melibatkan anak-anak, pasalnya sebagai proses belajar anak, sejak dini harus di ajarkan cara menanam dan merawat pohon salah satunya mangrove.
" Kami apresiasi kegiatan perdana bisa berjalan dengan meriah dan sukses, dan berharap ada kelanjutannya setelah acara ini", kata Toto Carto Ketua Masigab Brebes.

Toto sapaanya, menuturkan pihaknya juga akan mendukung semua bentuk kegiatan yang mengarah pada bidang pariwisata.

" Selain pengenalan tanam 1000 pohon, pada dasarnya Masigab juga mendukung dan akan terlibat dalam bidang pariwisata salah satunya masyarakat dari mulai anak anak agar bisa sadar pariwisata", tambahannya.

Dihari yang sama, Hadi Pengelola Mangrove menjelaskan, banyaknya ekosistem di mangrove membuat kita harus menjaganya agar tetap lestari dan bisa bermanfaat bagi manusia.
" Dari satu pohon saja kita bisa membantu oksigen untuk manusia yang ada dunia ini, jadi tanamlah pohon untuk kelangsungan hidup Manusia", jelasnya.

Sementara itu, Shima Putri (23) Ketua Brebes Berbagi mengungkapkan kegiatan perdana dan mampu menarik anak-anak memahami Mangrove dari mulai proses menanam dan sampai hasil dari mangrove untuk mencegah abrasi di laut.
" Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pendidikan anak dalam mencintai lingkungan dan berharap bisa dilakukan Secara berkesinambungan", ungkapnya. (Raeko)

Tidak ada komentar