Breaking News

Perpustakaan Brebes Gelar Lomba Menggambar Dan Mewarnai

BREBES, (cbmnews.id) - Untuk meningkatkan budaya dan kegemaran membaca bagi anak melalui kunjungan di perpustakaan, Dinas Arsip dan Perpustakaan Brebes menggelar lomba menggambar dan mewarnai bagi siswa TK dan SD di Kabupaten Brebes. 

Lomba yang diselenggarakan dilaksanakan di Ruang Layanan Anak Perpustakaan Brebes selama 2 hari dan diikuti oleh puluhan anak di Brebes.

Tatag Koes Adianto Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kalinya diadakan di perputakaan umum Brebes, kegiatan ini juga sekaligus untuk memperkenalkan perpustakaan umum kepada anak agar tertarik berkunjung dan membaca di perpustakaan. 

“Lomba menggambar dan mewarnai ini baru pertama kali dilaksanakan di ruangan perpustakaan umum, kedepan lomba semacam ini akan terus kita adakan tidak setahun sekali tapi bias tiga kali atau lebih dan dalam sekala yang lebih luas lagi”, katanya, kemarin.

Tatag sapaanya, menambahkan, melalui lomba ini diharapkan anak-anak tahu layanan anak di perpustakaan Brebes sehingga akan tertarik mengunjungi perpustakaan untuk membaca sehingga tertanam budaya dan kegemaran membaca pada anak-anak.

“Silahkan manfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan ini dan nikmati ruangan yang nyaman ini untuk membaca”, lanjutnya.

Sementara itu, Siti Juana, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Brebes, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh perpustakaan umum Brebes, pihaknya berharap kedepan ada kerjasama antara IGTKI dengan perpustakaan Brebes.  
“Kita akan bahas bersama pengurus IGTKI untuk menjadwalkan kunjungan seluruh TK di Brebes berkunjung ke perpustakaan”, ungkapnya.

Pada lomba mewarnai tingkat TK Juara pertama diraih oleh Afela Pratama Elsani dari TK. Pembina Brebes, Juara kedua Kenzie Gelena T (TK Pembina Brebes), Juara ketiga M. Azam Zikri (Tk Aisyiah Pasarbatang), Juara Harapan 1 M. Abdillah (TK Pertiwi Kaligangsa Wetan) dan Juara Harapan 2 Zahrana Aurelia Subekhi (TK Aisyiah Taman firdaus Pemaron).

Untuk Lomba mewarnai tingkat SD Juara pertama Zidney Amalia (SD IT Yammba Jatibarang), Juara Kedua Asfahani Losti A (SD N Brebes 3), Juara ketiga Fitri Rizki Amalia (SD N Brebes 6), Juara harapan 1 Hasna Dian Habibi (SD IT Nurul Hidayah Brebes) dan juara harapan 3 Fadchli Akbar Santosa (SD N Tanjung 2).

Sedangkan lomba menggambar tingkat SD juara pertama Safira Cutsyifa (SD N Brebes 3), juara kedua Jacmine Meisya Putri W (SD N Brebes 2), juara tiga Bilqis Azka Nadia (SD N Brebes 3), juara harapan 1 Kanaya Almira Kamil (SD N Brebes 2) dan juara harapan 2 Rasendria Ananta Halu L. (SD N Brebes 2). Seluruh pemenang lomba mendapat hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan tabungan siswa. (Raeko)

Tidak ada komentar