Breaking News

Sinergitas dengan Pemda Brebes, Masigab Adakan Audiensi

Brebes, (Cbmbews.net) - Dalam rangka ikut terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Brebes, Pengurus Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) melakukan audiensi ke pemerintah Daerah Brebes, Sabtu (3/11).

Kegiatan ini di hadiri oleh Pengurus Masigab dan Komunitas serta beberapa jajaran SKPD Kabupaten Brebes. 

Toto Carto, Ketua Masigab Brebes menuturkan dengan kedatangan kami ke pemerintah Daerah Brebes merupakan menindaklanjuti dari dialog interaktif di Taman Mini saat Pentas Seni dan Budaya Brebes.
" Rasa terima kasih kami sampaikan, sudah di terima oleh pihak Pemerintah Kabupaten Brebes, dan kedatangan kami guna memetakan isu Brebes sehingga keterlibatan kami bisa di sinergikan bersama", tuturnya.

Sementara itu, Afif Miftah salah satu pengurus, dalam paparannya menyampaikan ada 3 point yang kami angkat untuk kami sampaikan sebingga keterlibatan kami untuk turut serta membangun Brebes dari sisi Masigab bisa di kerjakan dengan tepat.
" Untuk Bidang Pendidikan, bidang Sosial dan bidang Pariwisata yang kami coba paparkan ke pihak pemerintah daerah agar sinergitas nya Antara Masigab dan Pemda bisa saling terkoneksi, dimana kami bisa membantu dari 3 bidang tersebut", katanya.

Selanjutnya, Bupati Brebes yang di wakilkan oleh Angkatno Kepala Baperlitbang Kabupaten Brebes menanggapi dari yang di sampai oleh pihak Masigab, secara keseluruhan kami sudah menerima dan kami akan koordinasi kan dengan pihak bupati.
" Kami terhormat kedatangan Masigab, apa yang menjadi rencana Masigab keterlibatan untuk ikut serta membangun Kabupaten Brebes dari Masigab sepenuhnya kami dukung", jelasnya.

Bahkan dengan ini, Angkatno sapaanya, banyaknya masalah salah satunya angka kemiskinan Brebes di nomor 33 dari 35 kabupaten atau kota, dan masih banyak di bidang lainnya, sehingga keterlibatan Masigab akan di tunggu untuk bisa di kolaborasi kan dengan pihak kami.
" Pemerintah Kabupaten Brebes akan intens Koordinasi dengan Masigab agar bisa di sinergikan tentang pembangunan di Brebes", tambahnya.

Selanjutnya, sementara itu, Dedi Iskandar, Staf Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes, mengungkapkan rasa apresiasi kembali kita akan di bantu oleh pihak Masigab untuk bidang pariwisata nya, karena keterlibatan masyarakat luas yang kami tunggu.
" Kami terkendala pada tentang pendekatan wisata nya sehingga kami sangat berterimakasih jika Masigab bisa membantu hal ini, termasuk dalam waktu dekat akan ada launching aplikasi android klik wisata Brebes", ungkapnya. (Raeko)

Tidak ada komentar