Breaking News

Masigab Ajak Guru Besar Brebes Bangun Daerahnya

 
Jakarta, (Cbmnews.id) - Pengurus Majelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) mengajak para Dosen dan Guru Besar dari Brebes ikut berkontribusi membangun daerahnya, Pasalnya sejauh ini sudah menghimpun sekitar 17 Profesor dan 112 Dosen dari Kabupaten Brebes di setiap Universitas seluruh Indonesia dan dihadiri oleh 24 peserta masing-masing seperti Sudirman Said Mantan Mentri ESDM, Prof. Hamidah Guru Besar UNJ Jakarta, Prof. Anton Satria dari Fakultas King Abdulaziz Universitas dan beberapa Dosen serta pengurus Masigab lainya.

Pertemuan ini merupakan yang pertama dan sebagai ajang silaturahmi para tokoh intelektual dan akademisi untuk saling mengenal dan bisa berdiskusi ringan tentang kabupaten Brebes.

Toto Carto, Ketua Umum Masigab dalam sambutannya mengatakan sejauh ini Brebes sangat banyak pakar dan perlunya diskusi kecil agar bisa memberikan solusi dari masalah yang ada di daerah Brebes.
" Alhamdulillah di sore hari ini, para pakar dan tokoh Brebes bisa berkumpul sehingga upaya untuk selalu memperhatikan dari sisi akademik kita bisa menjadi bagian menyumbang saran bahkan action untuk Brebes", katanya, kemarin di Cipayung Jakarta.

Bahkan hingga saat ini, pihaknya sudah melakukan langkah silaturahmi ke pemerintah Daerah Brebes bulan kemarin dengan tujuan keikutsertaannya dalam membangun Brebes walaupun domisili Masigab di Jakarta.
" Perlu menjadi perhatian juga bahwa kita sudah melakukan audiensi ke Pihak Bupati dan SKPD Brebes dan yang kita soroti adalah di bidang Pendidikan, Sosial, Pariwisata dan Ekonomi,  dengan semangat kita mari bersama bangun Brebes", tambahnya.

Sementara itu, Prof Anton Satria, Dosen Universitas King Abdul Aziz dalam sambutannya bercerita tentang pentingnya para pakar akademik dari brebes bisa fokus juga untuk Brebes.
" Forum ini harus ada action nyata ke Brebes dengan menyasar ke Bidang Penelitian, Sosial, Pendidikan dan Ekonomi agar bisa bantu Brebes dari beberapa sisi", ungkapnya. (Raeko/LH)

Tidak ada komentar