Breaking News

RS Bhakti Asih Menggelar Survai Verifikasi Akreditasi ke 2


Survei Verifikasi Ke II Akreditasi Versi 2012 RSBA

BREBES (cbmnews.id) - Akreditasi Rumah Sakit Bhakti Asih Kabupaten Brebes sampai sekarang di predikat PARIPURNA, berdasarkan survei akreditasi yang dilakukan oleh KARS di tahun 2017. Kali ini pihak Rumah Sakit sedang menyiapkan kembali bila nanti ada survei terkait verifikasi, minimal mempertahankan gelar Paripurna yang telah diraih.

Demikian disampaikan oleh dr.Khosiatun Azmi,MMR selaku direktur RSBA disela-sela rapat kemarin (23/01/2018) di ruang Auditorium Jati Kencana RS Bhakti Asih. Sabtu (26/01/2018). 

Lanjut Khoziatun, pihaknya mulai sekarang sudah menyiapkan sedemikian rupa, termasuk perbaikan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.  ," dokumen pendukung tentang  manajemen dan organisasi sudah kita siapkan sedemikian rupa, ke depan kita akan menyiapkan video simulasi bencana terutama code red, code blue, dan code pink," katanya. 

Sementara itu surveyor dari KARS dr. Sri Rachmani, M.Kes., MH.Kes menjelaskan, survey kali ini adalah untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatan implementasi mutu layananya. Pada kesempatan tersebut dilakukan kembali penilaian dari dokumen maupun implementasi lapangan. ini dilakukan agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu layanan khususnya pengunjung dan pasien.

Dikatakan dr.Sri Rachmani kembali, untuk dokumen sudah cukup baik hanya saja yg perlu diperbaiki adalah dilapangan yaitu Rumah sakit harus memperbaiki vidio simulasi bencana baik Code Red, Code Blue, dan Code Pink yang bsa dipahami oleh masyarakat. 

Survei yg dinilai kemarin terdiri dari beberapa elemen, dua diataranya managemen, medis dan keperawatan yg didalamnya ada beberapa kelompok kerja. 

Rachmani juga berpesan, agar pihak manajemen RS.Bhakti Asih lebih siap lagi untuk melaksanakan Akreditasi Versi SNRS mendatang.

Tidak ada komentar