Breaking News

Fan-Deja Ajak Warga Sosialisasikan Hak Anak

Parereja (cbmnews.id)- keprihatinan akan situasi dan kondisi masyarakat pada saat ini. Banyaknya anak usia sekolah yang tidak sekolah dan banyaknya usia anak yang sudah menikah. Kami perlu mensosialisasikan tentang hak anak kepada masyarakat.

Dikatakan ketua Fan-Deja (Forum Anak Desa Parereja) Azar Paridara saat mengadakan kampanye Hak Anak, dengan berkeliling Desa Parereja Kecamatan Banjarharjo, Minggu (14/7).

Azar menambahkan disamping mensosialisasikan hak anak, juga untuk lebih memperkenalkan anak pada lingkungan.

"Sosialisasi hak anak akan terus kami suarakan, mengingat masih ada anak yang tidak sekolah dan pernikahan usia anak. Anak juga harus belajar mengenali lingkungan dimana dia tinggal, dengan melihat langsung mata mereka jadi terbuka akan permasalahan dan potensi yang ada di desanya," tambahnya.

Salah satu peserta kampanye sosialisasi hak anak, Intan mengatakan sangat senang mengikuti acara tersebut.

"Saya jadi tahu hak dan kewajiban anak, insyaallah kami siap jadi pelapor dan pelopor. Melaporkan bila ada yang melakukan kekerasan terhadap anak dan menjadi pelopor untuk kegiatan yang positif untuk anak," katanya.

Kegiatan tersebut untuk menyongsong hari anak nasional yang akan jatuh tanggal 23 Juli, dihadiri puluhan anak dengan menghiasi sepedanya dan membawa tulisan-tulisan tentang hak anak dan himbauan kepada masyarakat. (Her/LH)

Tidak ada komentar